Mustari-H. Zahari Duet Maut. Tiga Program Unggulan, Mustari Sebut Malige Raksasa, dan Posuo Massal

  • Bagikan

LA Ode Mustari-H Zahari menggunakan akronim Matahari untuk maju dalam Pilwali Baubau nanti.

Seperti diketahui, H Zahari, Ketua Partai Golkar. Hasil Pemilu, partai beringin punya tiga kursi. Minus dua kursi untuk bisa maju dalam Pilwali.

Terkait koalisi untuk mencukupkan dua kursi, Mustari mengaku masih berusaha. Namun demikian Ia yakin akan memiliki tiket Pilwali.

Soal partai apa yang potensial, mantan Pj Bupati Buton Selatan ini ogah membeberkannya. Ia menyebut akhir bulan ini dijadwalkan menggelar deklarasi.

Matahari disebut duet maut, Mustari mohon doa dan dukungan masyarakat Kota Baubau. Pasalnya, berdasarkan hasil survei, Mustari dan H Zahari memiliki elektabilitas tinggi.

Sekwan DPRD Sultra ini mengatakan, survei merupakan pendekatan ilmiah yang memiliki metodologi. “Minimal ada sebuah keyakinan, karena semuanya ilmiah. Semua tergantung rida Allah SWT, karena itu harap doanya teman-teman, keluarga. Masyarakat Kota Baubau,” paparnya.

Menurutnya, apa pun yang kita upayakan Allah yang menentukan semua. Kita masing-masing menjemput takdir, sudah tercatat di lauhulmahfuz.

“Siapa yang tercatat kita belum tahu, makanya kita berusaha terus,” cetusnya.
Harapannya kepada warga Kota Baubau, Pilwali disambut dengan kegembiraan. Namun tetap mengacu kepada nilai-nilai budaya.

Kata mantan Pj Bupati Buton ini, Baubau adalah pusat kebudayaan Buton yang harus dijaga. Bagaimana Sara Pataanguna diaplikasi dalam kehidupan.

Dikatakan, persaingan politik jangan dimasukan di hati, karena kita bersaudara. Jangan karena karena perbedaan politik merusak tata nilai kekeluargaan, persahabatan.

“Antara Yusran, Monianse, kalau kita tarik pasti ada kaitan-kaitan kelaurgaan kita, siapa pun. Istrinya Pak Umar, Ari Raharja, minimal dari Adam,” paparnya.
“Saya berupaya tampil sebaik mungkin, siapa pun saya. Saya tetap baik kepada siapa pun juga,” sambungnya.

Mustari juga membocorkan tiga program unggulan. Pertama, pelabuhan.

Dijelaskan, Baubau tidak punya SDA, namun kota kecil yang sangat strategis. Menghubungkan Timur dan Barat Indonesia.

“Salah satunya jasa, kota jasa. Itu yang kita genjot,” tukasnya.

  • Bagikan