Pawai Muharram 1446 Hijriah di Kendari, Serukan Hijrah dari Penindasan Sekularisme Liberal Oligarki Menuju Keberkahan Islam

  • Bagikan
HIJRAH: Ratusan masyarakat Kota Kendari dan sekitarnya mengikuti Pawai Semarak Muharram 1446 Hijriah, Minggu (7/7/2024).(IST)

KENDARI.BUTONPOS-Ratusan masyarakat Kota Kendari dan sekitarnya mengikuti Pawai Semarak Muharram 1446 Hijriah, Minggu (7/7/2024).

Pada kesempatan tersebut, massa melakukan pawai dengan longmarch dari depan Masjid Raya Al-Kautsar hingga perempatan Eks MTQ Kota Kendari.

Pawai yang digelar Forum Tokoh Peduli Umat (FTPU) Sulawesi Tenggara ini diikuti berbagai kalangan, mulai dari ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh intelektual hingga aktivitas dan masyarakat lainnya.

Massa berjalan secara tertib seraya membawa bendera hitam dan putih bertuliskan kalimat tauhid. Sesampai di Eks MTQ Kendari, massa yang sudah berkumpul mendengarkan beberapa tausyiah dari para dai dan mubaligh.

Ketua FTPU Sulawesi Tenggara, Muhammad Yasin mengatakan, momentum tahun baru Islam ini menjadi pengingat perjuangan Rasulullah SAW yang luar biasa untuk melakukan hijrah atau perpindahan dari Mekkah ke Madinah.

Selain itu kata dia, pada bulan Muharram ini ada momen yang penting dari sisi pribadi, masyarakat dan negara bahwa menjadi bahan muhasabah dari tahun ke tahun, apakah menjadi lebih baik atau semakin terpuruk.

  • Bagikan