Merawat Cagar Budaya, Kodim Buton Amankan Meriam

  • Bagikan
KETERANGAN PERS: Kapitalao Sukanaeo Lembaga Adat Kesultanan Buton, La Ode Arifin bersama Dandim 1413 Buton, Letkol (Inf) Ketut Janji. (FOTO: MURDIN/BUTON POS)

BAUBAU.BUTONPOS-Aksi sejumlah anggota Kodim 1413/Buton yang mengangkut Meriam yang merupakan cagar budaya seketika heboh di media sosial (Medsos), salah satunya di grup-grup whatsapp.

Sebuah tulisan yang tersebar di Medsos tersebut seolah menginformasikan bahwa pihak Kodim mengambil beberapa meriam rencananya akan dikirim keluar daerah untuk dipasang di pintu gerbang Markas TNI di Kendari.

Menyikapi polemik tersebut, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1413/Buton Letkol Inf Ketut Janji mengatakan pihaknya tidak bermaksud mengambil namun hanya mengankan meriam tersebut.

Ia juga menyampaikan, pemindahan meriam dari tempat awal lalu diamankan ke Markas Kodim (Makodim) Buton sudah dilakukan koordinasi dengan pemerintah kota (Pemkot) Baubau.

“Kami sebelumnya itu sudah menyampaikan ke pemerintah daerah kami sudah menyurat juga,” kata Ketut Janji kepada awak media di Kamodim 1413/Buton.

  • Bagikan