Turnamen Bola Voli Lambusango Timur. Juara Pertama, Mahasiswa STKIP Pelnus Buton Pemain Terbaik

  • Bagikan
LAMBUSANGO TIMUR CUP II. Lambusango Timur Cup II kembali mengadakan turnamen bola voli dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Desa Watambo ke-19.(IST)

Marlo selaku tosser mengatakan yang dilakukan sebelum memulai pertandingan Lambusango Cup II yaitu dengan mempersiapkan fisik dan mental. Persiapan fisik dengan melakukan pemanasan, peregangan dinamis, joging ringan, dan latihan spesifik seperti passing dan spiking.

“Kemudian latihan ringan, sebelum pertandingan tim biasanya melakukan latihan ringan, untuk mengulang kembali taktik dan strategi yang telah dipelajari, dan mengecek peralatan seperti sepatu yang digunakan, pelindung lutut atau deker dan bola dalam kondisi baik dan siap digunakan,” paparnya.
Kata dia, mental juga merupakan hal yang paling penting sebelum pertandingan dengan saling memberikan dukungan, dan motivasi sesama pemain. Fokus pada tujuan pertandingan dan tidak terpengaruh oleh faktor eksternal.

Presentasi yang diraih oleh kedua mahasiswa tersebut diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa lainnya untuk aktif dalam kegiatan olahraga. Selain menyehatkan tubuh, olahraga juga dapat meningkatkan prestasi akademik.(p20/iwn)

  • Bagikan