Buka Isolasi Rute Udara Wakatobi. Nadar Sebut Airbus 320 Landing Matahora

  • Bagikan
DAPUR MARITIM: Santap siang bersama Sekab Wakatobi, Nadar di Dapur Maritim, posisinya berdekatan dengan Marina Togo.(IRWANSYAH AMUNU)

Apalagi selama ini di Wakatobi banyak kegiatan-kegiatan MISE, famili gathering dari berbagai corporate atau perusahaan. Banyak juga agenda dari K/L untuk mengadakan rapat berskala nasional di Wakatobi.

“Kita harapkan dengan pesawat berkapasitas besar, bisa support untuk mendukung hal ini. Disamping itu, kita tahu ini rutenya Makassar-Wakatobi,” terangnya. Makassar adalah merupakan bandara hub yang sangat penting dan strategis di Indonesia Timur. Connecting flight-nya bisa diakses dari mana-mana. Bisa dari Bali, Surabaya, Jakarta, Menado, bahkan sudah ada penerbangan internasional dari Singapura langsung ke Makassar.

“Sehingga ini juga kita lihat sebagai peluang yang akan lebih menarik lagi, peluang lebih besar lagi. Semuanya untuk pengembangan pariwisata di Wakatobi,” paparnya.

Menyambut ini semua, kata Nadar, saat ini pihaknya sedang persiapan untuk bagaimana melakukan pemantapan kesiapan kita didestinasi dengan para stakeholder. Ketika penerbangan terbuka, para tamu atau wisatawan mulai datang.

“Harapannya pada semua stakeholder sudah pada posisi siap untuk menyiapkan produk mereka dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada para wisatawan. Itu yang saat ini sedang kita persiapkan di Wakatobi,” terang Nadar.

“Walaupun saat ini untuk tanggal pastinya kita masih menunggu finalisasi perizinannya. Tetapi gambaran awal kita merencanakan paling lambat tanggal 31 Oktober sudah launching untuk penerbangan perdana ke Wakatobi,” tambahnya.(IRWANSYAH AMUNU)

  • Bagikan