Persiapan Porprov, FPTI Baubau Gelar Lomba Panjat Tebing

  • Bagikan
FPTI Baubau Gelar Lomba Panjat Tebing. (Foto: Darno Ufatma)
FPTI Baubau Gelar Lomba Panjat Tebing. (Foto: Darno Ufatma)

BAUBAU – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Baubau menggelar lomba panjat tebing di Bumi Perkemahan Samparona, 02-05 Juni 2022.

Ketua Harian FPTI Kota Baubau, Irwan Rasyid mengungkapkan uji coba yang dirangkaikan dengan pertandingan ini lebih difokuskan kepada pelajar namun juga diikuti oleh umum, hal ini dilakukan untuk melatih para atlet dalam menghadapi Porprov 2022.

“Fokus utama itu kepada pelajar dan juga sebagai uji coba dalam menghadapi Porprov 2022 tahun ini,” ungkapnya usai melakukan technical meeting di Kantor Dispora Baubau, Rabu (01/06/2022).

Ada empat kategori yang akan dipertandingkan, antara lain lead perorangan putra dan lead perorangan putri, juga lead perorangan pelajar putra dan lead perorangan putri. Sedikitnya, kurang lebih 40 peserta akan meramaikan pertandingan tersebut.

Irwan menyebutkan dalam persiapan hadapi Porprov, para atletnya diikut sertakan dalam pertandingan ini namun tidak semua, dikarenakan bertepatan dengan ulangan semester.

Irwan nuga menyebutkan saat ini pihaknya telah melakukan persiapan hadapi Porprov nanti di mana persiapannya telah dilakukan sejak tahun 2021 lalu, juga telah melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet pelajar yang ada di Kota Baubau terutama bagi pelajar SMA sederajat.

Ia berharap FPTI Baubau dapat mengharumkan nama Kota Baubau pada ajang bergengsi di Porprov nanti.

“Harapan kami dari FPTI, khususnya Kota Baubau dapat menorehkan prestasi di Porprov nanti dan bisa membanggakan Kota Baubau,” harapnya.

  • Bagikan