Menteri Sandiaga Dijadwalkan Pelesiran ke Baubau

  • Bagikan
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno

BUTONPOS – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan pelesiran atau jalan-jalan ke Kota Baubau. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu secara singkat ingin menjajaki potensi di negeri pemilik benteng terluas di dunia ini.

Sandiaga menyisihkan waktu ke Baubau usai menghadiri acara Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2022 di Kabupaten Wakatobi bersama rombongan Presiden Joko Widodo, 8 Juni lusa. Ia diprediksi menghabiskan waktu sebentar di Baubau.

“Berdasarkan skedul itu, tim kurasi dan juri penilaian ADWI (Anugerah Desa Wisata Indonesia) tiba di Baubau tanggal 8 Juni pukul 08.00 Wita. Sementara pak Menteri Sandiaga Uno bertolak dari Wakatobi ke Baubau 9 Juni sekitar pukul 14.00 Wita,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Baubau, Idrus Taufik Saidi, Senin (6/6/2022).

Hasil komunikasi dengan Kementerian Parekraf, ujar mantan Kepala Dinas Perhubungan Baubau ini, Sandiaga diagendakan meluangkan waktu selama satu setengah jam di Baubau. “Kita harapkan waktu singkat itu beliau bisa singgah berwisata di Limbo Wolio, melihat, menikmati, menjajaki seperti apa ke depannya,” katanya.

  • Bagikan