Polres Buton Tengah Siap Dibangun

  • Bagikan
Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo, bersama sejumlah jajarannya menghadiri undangan Srena Mabes Polri dalam rangka Evaluasi dan Validasi Usulan Pembentukan Polres Buton Tengah oleh Kemenpan-RB dan Srena Polri di Jakarta, Kamis (16/06/2022). (Foto: Ist)

BAUBAU – Bentuk keseriusan Polri dalam membentuk Kepolisian Resor (Polres) Buton Tengah di Kabupaten Buton Tengah perlahan dan pasti mulai menuai hasil. Hal itu dibuktikan atas berangkatnya Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo, bersama sejumlah jajarannya menghadiri undangan Srena Mabes Polri dalam rangka Evaluasi dan Validasi Usulan Pembentukan Polres Buton Tengah oleh Kemenpan-RB dan Srena Polri di Jakarta, Kamis (16/06/2022).

Bertempat di Hotel Mercure, pria dengan pangkat dua bunga melati di pundaknya itu akan mempresentasikan kesiapan pembentukan Polres Buton Tengah kepada tim Kemenpan-RB dan Srena Polri. Di samping itu ditindak lanjuti dengan pengecekan dokumen pendukung usulan pembentukan Polres Buton Tengah seperti sertifikat tanah serta kesiapan pemerintah Kabupaten Buton Tengah dalam persiapan pembentukan Polres Buton Tengah.

“Hari ini Kapolres Baubau akan memaparkan kesiapan pembentukan Polres Buton Tengah,” tutur Kasi Humas Polres Baubau Iptu Rahmad.

Di wilayah Polda Sulawesi Tenggara, selain usulan Polres Buton Tengah, dalam undangan telegram Srena Polri juga tertulis usulan Polres Kolaka Timur.

Sebelumnya pada September 2021 Tim Studi Kelayakan Mabes Polri yang dipimpin Brigjen Pol Budi Yuwono menyambangi Kabupaten Buton Tengah dengan agenda meninjau lokasi pembangunan Polres Buton Tengah. Dalam kesempatan itu dirinya berkomitmen akan memprioritaskan pembentukan Polres dambaan warga di wilayah seribu gua itu. Alasannya antara lain karena sudah memiliki lahan bersertifikat.

  • Bagikan