HUT ke-16, Desa Mabulugo Target Desa Wisata

  • Bagikan
Rangkaian kegiatan puncak peringatan HUT Desa Mabulugo ke 16 Tahun 2022 di halaman Pasar Mabulogo, Senin sore (20/06). FOTO: KOMINFO BUTON

BUTON — Desa Mabulugo baru saja merayakan HUT yang ke-16 tahun 2022. Memasuki usianya yang mendekati dua dekade ini, desa yang berada di Kabupaten Buton tersebut ingin menjadi desa wisata.

Bupati Buton, La Bakry turut menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Mabulugo ke-16 tahun 2022. Kegiatan tersebut ditandai dengan acara Pekande-kandea yang menyuguhkan makanan tradisonal Buton di halaman Pasar Mabulogo, Senin sore (20/06).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Buton, Iis Elianti, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kab. Buton, Alimani, serta pejabat Eselon II dan III lingkup Pemerintah Kabupaten Buton.

Bupati Buton disambut dengan tarian Bali dan Buton. Masyarakat Mabulugo yang beretnis Bali dan Buton berkolaborasi dalam tarian masing-masing daerah menyambut rombongan.

Kepala Desa Mabulugo, Nardin di hadapan Bupati memaparkan capaian kinerja dan hajatan serta cita-cita besar masyarakat Mabulugo yang akan menjadikan desa tersebut menjadi desa destinasi wisata di Kabupaten Buton.

“Desa Mabulugo memiliki sumber daya alam yang tak terhingga. Kami memiliki pantai, laut, sawah dan hutan. Untuk itu kami akan menciptakan destinasi wisata baik di laut maupun di sawah. Kami juga meminta dukungan OPD dan Bupati Buton untuk mewujudkan impian itu,” kata Kades sambil memperlihatkan slide rancangan tiga dimensi destinasi wisata melalui layar lebar.

  • Bagikan