12 Oktober Pelaksanaan Pilkades Serentak Muna

  • Bagikan
Rustam
Rustam

MUNA — Pilkades serentak di Kabupaten Muna direncanakan digelar 12 Oktober 2022.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Muna, Rustam mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah mempersiapkan launching Pilkades yang akan dilaksanakan pada hari Jumat, (1/07/2022) mendatang di Aula Rujab Bupati Muna.

“Dalam jadwal kita susun, Pilkades kita rencanakan tanggal 12 Oktober, sekarang kita lagi persiapan loncing Pilkades yang dihadiri langsung oleh pak Bupati di Rujab Bupati,” ungkapnya, Selasa, 28/06/2022.

Saat ini kata Rustam, panitia Pilkades tingkat kabupaten telah dibentuk dan SKnya telah ditandatangani oleh Bupati Muna, Rusman Emba. Setelah SK panitia diteken Bupati, panitia akan menggelar rapat tahapan pelaksanaan Pilkades.

“SK panitia sudah ditandatangani oleh pak Bupati, maka langkah selanjutnya adalah kita akan mengundang seluruh tim desa ntuk kita menyampaikan tahapan jadwal Pilkades diawali dengan launching dan sosialisasi di masyarakat,” ujarnya.

Setelah launching Pilkades, lanjut Rustam tahapan berikutnya akan dibentuk panitia lokal yang dibentuk oleh Badan Pemerintahan Desa (BPD) di masing-masing deda. Di mana Panitia Pemilihan Desa (PPD) tingkat desa sebanyak 7 orang yang terdiri dari unsur pemerintah desa, tokoh masyarakat dan lembaga kemasyarakatan di desa.

  • Bagikan