Ikatan Alumni STM 2 Raha Akhirnya Terbentuk

  • Bagikan
Acara Reuni Akbar STM/SMKN 2 Raha. (Foto: Anuardin)
Acara Reuni Akbar STM/SMKN 2 Raha. (Foto: Anuardin)

MUNA — Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Teknik Menengah (STM) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Raha akhirnya terbentuk. IKA STM 2 Raha diawali dengan reuni akbar yang dihadiri oleh seluruh angkatan mulai dari angkatan pertama 1973 hingga angkatan 2022.

Pelaksanaan reuni tersebut dilaksanakan di halaman SMKN 2 Raha. Rangkaian reuni tersebut diawali dengan jalan santai dan pengucapan deklarasi pembentukan Ikatan Alumni (IKA) STM/SMKN 2 Raha, Minggu, 03/07/2022.

Dalam acara reuni tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan yang merupakan alumni STM Raha angkatan 93, Katua DPRD Muna La, Saemuna alumni STM angkatan 73 dan Wakil Ketua DPRD Muna, Cahwan alumni 2003.

Pada acara tersebut seluruh alumni membuat ikrar deklarasi pembentukan IKA Alumni STM/SMKN 2 Raha yang dipanduh oleh Cahwan alumni STM angkatan 2003.

Ketua Panitia Reuni, Hasrullah mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni yang telah hadir dalam acara reuni akbar STM dengan persiapan yang penuh terbatas.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh alumni STM dengan kesibukan yang begitu padat terutama bapak Ketua DPRD Kota Kendari dan Ketua DPRD Muna yang telah memenuhi undangan kami di acara reuni akbar pertama,” ucapnya.

Ia mengatakan reuni STM pernah terjadi di tahun 2010 lalu namun pelaksanaannya belum terlalu maksimal sehingga pada akhir tahun 2019 lalu juga sempat digagas untuk dilakukan reuni akbar namun saat itu bertepatan dengan bencana Covid-19 yang melanda dunia sehingga reuni akbar ditunda hingga pada tahun ini baru dilaksanakan.

“Kami panitia sempat memberikan nama reuni akbar pertama, tetapi sempat kita melihat ke belakang ternyata reuni STM pernah terjadi pada tahun 2010 sehingga untuk menghargai teman-teman panitia dan senior untuk meletakan dan menamai reuni akbar ke II dan kita akan sempurnakan pada tahun-tahun berikutnya,” ucapnya.

Sebagai Ketua Panitia, Hasrullah mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras siang dan malam untuk menyukseskan acara reuni akbar STM/SMKN 2 Raha.

“Terus terang kami panitia kurang lebih 15 orang. Alhamdulillah menjelang acara bergabung beberapa senior sehingga bertambah menjadi 25 orang. Jadi mari kita berikan apresiasi kepada teman-teman atas dedikasinya untuk menyukseskan acara reuni akbar ini,” ucapnya.

  • Bagikan