Muscab DPC Partai Demokrat Muna, Cahwan Mengungguli AJB

  • Bagikan
Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat Kabupaten Muna. Hasilnya, Cahwan 9 suara dan Awal Jaya Bolombo 7 suara. (Foto: Anuardin)
Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat Kabupaten Muna. Hasilnya, Cahwan 9 suara dan Awal Jaya Bolombo 7 suara. (Foto: Anuardin)

MUNA — Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat Kabupaten Muna baru saja selesai digelar. Kandidat calon ketua DPC Demokrat Kabupaten Muna yang ikut bertarung yaitu Cahwan yang juga wakil Ketua DPRD Muna dan Awal Jaya Bolombo yang juga Ketua Komisi III DPRD Muna.

Berdasarkan hasil suara dukungan Calon dari Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Kecamatan, Cahwan meraih 9 suara, sedangkan Awal Jaya Bolombo meraih 7 suara dukungan.

Sedangkan 4 orang DPAC dinyatakan gugur, di mana 2 DPAC yaitu DPAC Kecamatan Kontunaga dan DPAC Kecamatan Pasir Putih ketahuan menjabat sebagai perangkat desa yaitu menjadi anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Kemudian DPAC Kecamatan Maligano juga ikut digugurkan karena ditemukan pernah membuat surat pengunduran diri dari Ketua DPAC Kecamatan Maligano dan DPAC Kecamatan Batu Kara saat forum ferivikasi dukungan suara calon tidak menghadiri verifikasi administrasi faktual sehingga digugurkan oleh tim verifikasi sebagai pemilik hak suara.

Sehingga perserta yang mengikuti Muscab DPC Demokrat Kabupaten Muna terdiri dari 16 orang DPAC Kecamatan, 1 orang utusan DPC Demokrat Kabupaten Muna, 1 orang dari DPD Demokrat Sultra dan 1 orang dari DPP.

“Jadi berdasarkan hasil verifikasi suara dukungan, saya mendapat 9 suara, sedangkan sahabat saya AJB mendapat 7 suara dukungan dari DPAC Kecamatan sehingga selisinya 2 suara,” terang Cahwan, usai menghadiri Muscab di salah satu hotel di Kendari, Kamis, 07/072022.

Wakil Ketua DPRD Muna ini juga mengatakan Muscab Partai Demokrat Kabupaten Muna berjalan aman, lancar dan sukses, kemudian hasilnya akan dibawa di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat untuk ditetapkan sebagai ketua Demokrat Muna.

“Alhamdulillah saya bersyukur Muscab hari ini sudah selesai dan berjalan aman, lancar dan sukses dan hasilnya nanti ini akan dibawa ke DPP,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris BPOKK DPP Partai Demokrat, Roky Amu mengatakan bahwa berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan Petunjuk Organisasi (PO) Partai Demokrat bahwa hasil musyawarah cabang belum menetapkan ketua terpilih.

  • Bagikan