Kunker di Buton, Irjen Kementan Menyerahkan Bantuan Bibit Jagung

  • Bagikan
Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian RI, Jan Samuel Maringka melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Buton. (Foto: Ist)
Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian RI, Jan Samuel Maringka melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Buton. (Foto: Ist)

BUTON – Kunjungan kerja di Kabupaten Buton, Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian RI, Jan Samuel Maringka menyerahkan bantuan bibit jagung.

Saat tiba Buton, Samuel bersama rombongan disambut Bupati Buton, La Bakry, Forkopimda dan Pejabat Eselon II lingkup Pemkab Buton.

Kemudian mengunjungi lahan pertanian pengembangan tanaman jagung di Kecamatan Siontapina, Desa Kuraa, Sabtu, 16 Juli 2022.

Ikut serta Kapolres Buton, AKBP Rudi Silean, Kepala Kejaksaan Negeri Pasarwajo, Ledrik Viktor Mesak Takaendengan dan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sultra, Muh Djudul serta Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buton, Ma’mu Jamal, Camat Siontapina, dan Kepala Desa Kuraa.

Dalam kunjungan tersebut dilakukan penyaluran bantuan bibit jagung untuk lahan 40 hektar dan dilanjutkan dengan dialog bersama dengan kelompok tani dan masyarakat.

Irjen Kementan menyampaikan bahwa kunjungan langsung ke lapangan agar bantuan yang diberikan bisa tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran.

“Pada prinsipnya kita akan memberikan bantuan secara tepat. Semoga bantuan bibit ini bisa bermanfaat buat masyarakat. Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati dan jajarannya. Saya melihat potensi Buton ini sangat bagus,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Buton mengatakan Buton mendapat rezeki yang tidak disangka-sangka karena mendapatkan bantuan bibit tanaman dari Kementerian Pertanian.

  • Bagikan