Bahri Mengajak Masyarakat Membangun Muna Barat

  • Bagikan
Upacara HUT Mubar ke-8. Pj Bupati Mubar, Bahri bertindak sebagai Irup.
Upacara HUT Mubar ke-8. Pj Bupati Mubar, Bahri bertindak sebagai Irup.

MUNA BARAT – Upacara peringatan hari jadi Kabupaten Muna Barat yang ke-8 digelar di lapangan sepak bola Desa Marobe, Kecamatan Sawergadi, Sabtu (23/7/2022).

Upacara ini turut hadir mantan Bupati Mubar yaitu Achmad Lamani, Roni Yakob Laute, dan anggota DPR RI Ridwan Bae.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan mulai tahun ini, setiap tanggal 23 Juli akan diperingati HUT Muna Barat. Hal itu menyesuaikan dengan undang-undang pembentukan Kabupaten Muna Barat yaitu UU Nomor 14 tahun 2014.

“Untuk itu saya sebagai Penjabat Bupati Muna Barat dan mewakili seluruh jajaran pemerintah daerah Kabupaten Muna Barat mengucapkan selamat hari ulang tahun Kabupaten Muna Barat yang ke-8 kepada seluruh warga masyarakat Muna Barat,” ungkapnya.

Kata dia, semangat perjuangan dan pengorbanan sejak proses pemekaran Kabupaten Muna Barat menjadi renungan yang tak kenal padam di tengah perubahan zaman yang semakin modern. Semangat inilah yang harus dijaga dan warisi dalam melanjutkan pembangunan Kabupaten Muna Barat.

“Kami menyadari bahwa pelaksanaan pembangunan dalam kurun waktu delapan tahun ini masih banyak kekurangan yang harus dibenahi, namun demikian sudah sepatutnya juga, kita harus mensyukuri semua potensi sumber daya alam yang sudah termanfaatkan dengan baik dan kemajuan pembangunan yang sudah dicapai serta melakukan introspeksi terhadap kenerja-kinerja yang belum tercapai secara maksimal,” tuturnya.

  • Bagikan