Ikut Penjaringan Rektor UM Buton, Syarifuddin Bone: Masih Ingin Beramal

  • Bagikan
Syarifuddin Bone
Syarifuddin Bone

BAUBAU – Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton), Dr H Syarifuddin Bone ikut mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) Penjaringan Rektor UM Buton masa periode 2022-2026.

“Alhamdulillah hari ini Senin sebagaimana jadwal panitia pendaftaran pengambilan formulir dimulai hari ini setiap hari sampai tanggal 6 September 2022,” ujar Syarifuddin Bone di Rektorat UM Buton, Senin 29/8.

Kata Syarifuddin Bone, ia sudah resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Balon dengan mengindahkan mekanisme yang yang telah ditetapkan panitia penjaringan Rektor UM Buton masa jabatan 2022-2026.

“Maka saya mendaftarkan diri saya mendaftar dengan nomor urut 3. Jadi saya sudah ambil formulir, lalu saya isi sesuai dari pada panitia dan Insyaallah saya akan laksanakan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Penjaringan Rektor UM Buton periode 2022-2026, menurut dia, merupakan ajang pesta demokrasi Kampus Universitas Muhammadiyah Buton yang dilaksanakan setiap empat tahun.

“Ini siapa pun berhak selama memenuhi syarat maka silahkan. Ini adalah mengantar satu orang tidak mungkin dua orang akan lahir, tapi kita mulai dari star, ibarat ini kendaraan menuju rame-rame ke terminal berikutnya untuk berkuasa memimpin, berkhitmat dan beramal di UM Buton,” tandasnya.

Olehnya itu, ia berharap, bagaimana supaya UM Buton bisa bersaing secara sehat baik dengan perguruan tinggi di dalam Kota Baubau maupun di luar Kota Baubau.

  • Bagikan