Aubameyang dan Denis Zakaria Resmi Perkuat Chelsea

  • Bagikan
Pierre-Emerick Aubameyang resmi berkostum Chelsea setelah diboyong dari Barcelona di hari terakhir bursa transfer musim panas (Getty Images )
Pierre-Emerick Aubameyang resmi berkostum Chelsea setelah diboyong dari Barcelona di hari terakhir bursa transfer musim panas (Getty Images )

Butonpos – Chelsea resmi memboyong Aubameyang dari Barcelona. Selain Aubemeyang, Chelsea juga meminjam gelandang Juventus Denis Zakaria. Namun, mereka juga melepas bek sayap Marcos Alonso.

Ketiga langkah transfer itu diumumkan Chelsea melalui situs resmi mereka selepas tenggat transfer musim panas 2022-23 yang ditutup pada Jumat pukul 5.00 WIB.

Chelsea tak mengungkap berapa nilai transfer Aubameyang, tapi media-media Inggris sebelumnya sudah melaporkan bahwa Barcelona menerima sedikitnya 12 juta euro (sekira Rp 178 miliar) untuk penebusan penyerang berusia 33 tahun itu.

Aubameyang menandatangani kontrak berdurasi dua tahun untuk bermarkas di Stamford Bridge dan kembali berkompetisi di Liga Premier Inggris, setelah meninggalkan Arsenal tujuh bulan lalu.

“Saya sangat senang. Sebuah kehormatan jadi bagian tim ini dan saya tak sabar untuk memulai. Saya punya urusan yang belum tuntas dengan Liga Premier, jadi tentu menyenangkan bisa kembali,” kata penyerang asal Gabon itu mengomentari kepindahannya.

Meski hanya berseragam Barcelona selama sekira tujuh bulan, Aubameyang mencatatkan 13 gol dalam 23 penampilan untuk Blaugrana di berbagai kompetisi.

  • Bagikan