Pj Bupati Basiran Janji Mekarkan Kapontori Tiga Wilayah

  • Bagikan
Pj Bupati Buton, Drs Basiran M.Si saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Kapontori, Sabtu malam (03/09/2022). (FOTO: Kominfo Buton)
Pj Bupati Buton, Drs Basiran M.Si saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Kapontori, Sabtu malam (03/09/2022). (FOTO: Kominfo Buton)

BUTON — Wilayah Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton yang sangat luas, terbentang dari Desa Kamelanta, berbatasan dengan Kota Baubau hingga Desa Todanga yang berbatasan dengan Kabupaten Muna dan Buton Utara.

Menjadi perhatian Penjabat (Pj) Bupati Buton, Drs Basiran untuk membagi daerah tersebut menjadi tiga wilayah.

“Kapontori adalah kecamatan yang belum pernah dimekarkan. Masih sangat luas. Untuk itu, kita akan mekarkan Kapontori ini menjadi tiga wilayah, yaitu wilayah Barangka dan Wakalambe, Watumotobe dan wilayah Todanga dan Tumada. Kita minta dukungan DPRD Buton dan doa masyarakat semua,” janji Pj Bupati saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Kapontori, Sabtu malam (03/09/2022).

Menurut Pj Bupati yang pernah bertugas di Kapontori tahun 1994–1996 ini, pemekaran wilayah kecamatan merupakan keharusan untuk memperpendek rentang kendali pemerintahan yang berimplikasi pada kemudahan pelayanan masyarakat.

Luasnya wilayah Kapontori itu juga mendorong Kepala BPKAD Provinsi Sultra inimerencanakan pembangunan Rumah Sakit di wilayah itu.

“Saya melihat Puskesmas hanya memiliki tiga hingga enam tempat tidur rawat inap. Untuk itu kita bakal membangun Rumah Sakit di Kecamatan Kapontori. Bangunan itu direncanakan di Desa Wakalambe. Sehingga masyarakat Kapontori dan sekitarnya bisa menggunakan fasilitas tersebut,” katanya.

Untuk itu, mantan Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sultra ini mengajak semua warga untuk mendoakan hajatan besar itu terkabul dan secepatnya terealisasi.

  • Bagikan