Dukcapil Tambah Jam Pelayanan Selama Haroana Baubau

  • Bagikan

BAUBAU – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Baubau menambah jam pelayanan selama perayaan Hari jadi Baubau ke-481 dan HUT Kota Baubau ke-21. Selain di kantor, warga juga bisa meminta layanan di Kotamara.

Khusus di Kotamara, pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) itu dipusatkan di stand Dukcapil. Tambahan jam dan lokasi pelayanan ini dijadwalkan berlangsung selama pameran Haroana Baubau, 11-17 Oktober.

“Jadi, masyarakat yang belum sempat datang berurusan ke kantor dan berkesempatan menghadiri kegiatan selama Haroana Baubau di Kotamara, dipersilakan datang ke stand Dukcapil. Kita siap berikan semua jenis pelayanan Adminduk,” kata Sekretaris Dinas Dukcapil Baubau, Arlis dikonfirmasi di kantornya, Rabu (12/10).

Kabar baiknya lagi, ujar dia, durasi pelayanan di Kotamara lebih banyak ketimbang di kantor Dukcapil. Jika di kantor hanya siang (08.00 – 16.00 Wita), di Kotamara justru siang dan malam. “Jadi, selain di kantor, petugas kami juga ada jaga stand by melayani di Kotamara,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, bagi warga yang ingin mengurus Adminduk di Kotamara, cukup membawa berkas sesuai yang dipersyaratkan. “Untuk pencetakan seperti KTP atau KIA, tetap kita akan lakukan di kantor. Yang bersangkutan tinggal memilih mau ambil di kantor atau di Kotamara,” jelasnya.

  • Bagikan