Pj Bupati Mubar Meresmikan Sanggar Seni Wakante

  • Bagikan
Pj Bupati Mubar, Bahri meresmikan Sanggar Seni Wakante. (Foto Labulu)
Pj Bupati Mubar, Bahri meresmikan Sanggar Seni Wakante. (Foto Labulu)

MUNA BARAT – Resmi didirikan, Sanggar Seni Wakante menjadi wadah penggali budaya-budaya lokal yang ada di Kabupaten Muna Barat.

Penjabat Bupati Muna Barat, Bahri, mengatakan dengan berdirinya sanggar seni, maka dapat menghidupkan atau menggali budaya-budaya lokal yang ada di Muna Barat. Pasalnya budaya lokal perlu dilestarikan agar tak hilang di tengah kemajuan teknologi zaman sekarang.

“Melestarikan dan menghargai budaya dan adat lokal ialah indikator tumbuh berkembangnya bangsa dan daerah,” ungkapnya, Minggu (6/11/2022).

“Budaya dan kesenian masyarakat lokal itu perlu ditumbuh kembangkan serta dilestarikan oleh para generasi muda. Generasi muda mampu menjadikan Sanggar Seni Wakante sebagai ajang kebudayaan di lingkungan sekitar guna memperkaya kesenian daerah dengan melalui inovasi seni dan tari lokal dan tari kreasi,” ungkapnya, Minggu (6/112022).

Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Kemendagri itu berharap melalui sanggar seni ini dapat menjadi wadah yang bermanfaat untuk para generasi muda, di mana para remaja sebagai penerus dapat menyalurkan bakat dengan memperkenalkan budaya dan adat lokal Muna Barat.

  • Bagikan