Pemkot Jual Potensi Maritim Baubau ke Negara Barat

  • Bagikan
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Baubau, Suarmawati. (Haerul Mulku Wataullah)
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Baubau, Suarmawati. (Haerul Mulku Wataullah)

BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau mengincar investasi dari luar negeri. Teranyar, tiga negara barat ditawari potensi usaha sektor maritim.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) mempromosikan potensi perikanan Baubau ke konsulat negara asing itu dalam sebuah forum investasi yang diselenggarakan di Kota Makassar Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu. Negara tersebut yakni Jerman, Belanda, dan Australia.

“Kemarin pada saat forum investasi di Kota Makassar, saya melakukan pendekatan beberapa Konjen seperti Jerman, Belanda, dan Australia. Saya menjual potensi-potensi kita seperti rumput laut dan perikanan,” ujar Kepala DPM-PTSP Kota Baubau, Suarmawati dikonfirmasi awak media, Senin kemarin.

Menurut dia, Jerman menjadi salah satu yang cukup tertarik pusat industri perikanan di Kota Baubau. Hanya saja, pihak negara eropa berbentuk federal itu butuh kepastian adanya cold storage atau tempat pendingin.

“Jerman tertarik untuk datang, yang penting kejelasan lahan kita. Dari pihak perikanan menyatakan lahan pendirian cold storage sudah siap. Jadi, sementara kami perbaiki proposalnya untuk kami tindak lanjuti,” imbuhnya.

  • Bagikan