Hari Kesehatan Nasional, Pemda Busel Launching PSC 119

  • Bagikan
Pj Bupati Busel La Ode Budiman mengikuti peringatan Hari Kesehatan Nasional. Foto Istimewa
Pj Bupati Busel La Ode Budiman mengikuti peringatan Hari Kesehatan Nasional. Foto Istimewa

BATAUGA – Pemerintah Kabupaten Buton Selatan menggelar peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 tingkat Kabupaten Buton Selatan. Kegiatan diawali dengan gerak jalan santai yang dipimpin langsung l Pj. Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman, dengan rute Kantor Dinas Kesehatan sampai Lapangan Lakarada dan dilanjutkan dengan kegiatan senam bersama.

Upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional diikuti oleh berbagai organisasi profesi kesehatan, di antaranya Ikatan Dokter Indonesia, Ikatan Bidan, Persatuan Perawat Nasional, Persatuan Gizi Indonesia dan Puskesmas se-Kabupaten Buton Selatan serta para pelajar.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Pj. Bupati Buton Selatan, La Ode Budiman. Hadir dalam upacara, Forkopimda, Ketua TP-PKK serta pejabat lingkup pemerintah daerah Kabupaten Buton Selatan.

La Ode Budiman, saat membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI, Ir. Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun 2022 yang mengangkat tema “Bangkit lndonesiaku, Sehat Negeriku”, menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat lndonesia yang secara bersama, bahu membahu, dan bergotong royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi covid-19, sehingga masyarakat lndonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif agar lndonesia kembali bangkit dan kembali sehat.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada segenap insan kesehatan yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan lndonesia,” ujarnya.

  • Bagikan