Tahun Depan Dapat TPP, ASN di Muna Diminta Meningkatkan Kinerja

  • Bagikan
Bupati Muna L.M Rusman Emba dan Wakil Bupati Muna Bachrun Labuta. (Foto:Anuardin)
Bupati Muna L.M Rusman Emba dan Wakil Bupati Muna Bachrun Labuta. (Foto:Anuardin)

MUNA — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna akhirnya menyetujui usulan Bupati Muna terkait pemberian Tujungan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Muna.

Pemberian TPP tersebut merupakan janji politik Bupati Muna Rusman Emba dan Wakil Bupati Muna Bachrun Labuta saat Pilkada lalu. Janjinya tersebut akhirnya dipenuhi mulai tahun 2023 dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 35 miliar lebih.

“Alhamdulillah TPP sudah disepakati oleh DPRD walaupun dengan APBD kita terbatas namun TPP ini juga skala prioritas walaupun nilainya kecil namun di tahun berikutnya bisa kita tingkatkan,” ungkap Rusman, Kamis, 01/12/2022.

Rusman mengatakan pemberian TPP kepada ASN bertujuan untuk memacu kinerja para pegawai. Selain itu dirinya mengatakan TPP merupakan bagian dari program yang harus diwujudkan.

“TPP ini menjadi bagian keinginan terbesar kita, memang di tahun sebelumnya kita akan wujudkan hanya saja banyak kendala yang kita hadapi,” ujarnya.

Kemudian pemberian TPP ini kata Rusman merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada ASN di Kabupaten Muna sehingga bisa membantu tunjangan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan ASN.

  • Bagikan