Lusa, Kapal Pesiar Rombongan Wisman Dijadwalkan Tiba di Baubau

  • Bagikan
Teguh Santoso
Teguh Santoso

BAUBAU – Kapal pesiar memuat Wisatawan Mancanegara (Wisman) dijadwalkan tiba di pelabuhan Murhum, Minggu (18/12) lusa. Rombongan turis asing itu akan menjajal sejumlah obyek wisata Kota Baubau.

“Iya, rencananya ada satu kapal asing dari Australia sandar di pelabuhan Murhum Minggu pagi,” ungkap Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Baubau, Teguh Santoso dikonfirmasi lewat sambungan telepon seluler, Jum’at (16/12).

Kata dia, rencana kedatangan kapal asing itu telah dibahas dalam rapat bersama Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), karantina kesehatan, dinas pariwisata, dan agen travel yang mengurus perjalanan Wisman tersebut, Kamis (15/12).

“Kita belum tahu berapa jumlah wisatawan di dalam kapal itu karena dalam rapat kemarin pihak agen travelnya belum menunjukkan data. Yang pasti semua warga negara asing,” ujarnya.

Lebih jauh, jelas dia, jika tiba nanti, petugas imigrasi Baubau akan naik ke kapal pesiar untuk memeriksa dokumen masing-masing Wisman tersebut. Dokumen yang diperiksa meliputi paspor dan visa.

  • Bagikan