Pj Bupati Mubar Menyerahkan BLT di Kecamatan Lawa

  • Bagikan
Penyerahan BLT APBD di Kelurahan Wamelai Mubar. (Foto Lagola)
Penyerahan BLT APBD di Kelurahan Wamelai Mubar. (Foto Lagola)

MUBAR – Pj Bupati Muna Barat (Mubar), Dr. Bahri menyerahkan secara bantuan langsung tunai (BLT) di dua kelurahan di Kecamatan Lawa, Mubar. Sebanyak 44 warga dari dua kelurahan tersebut hadir menerima langsung pembagian BLT tahun 2022 ini.

Dr. Bahri menyampaikan pemberian BLT bagi masyarakat kelurahan bagian dari tindakan pengentasan kemiskinan ekstrem. Pengentasan kemiskinan ekstrem ini sudah terprogram secara nasional oleh presiden.

“Tahun 2023 masyarakat Mubar yang masuk kategori warga miskin ekstrem harus 0 koma persen. Makanya kita akan berikan tindakan. Bukan hanya di bagian Kecamatan Lawa, tetapi termasuk di wilayah lain. Tiga wilayah besar Mubar, diberi pemerataan dalam pengentasan kemiskinan,” ungkapnya.

Kata dia, Pemkab Mubar akan selalu hadir terhadap warga yang membutuhkan pelayanan dan bantuan. “Saya hadir memberikan secara langsung karena selain menjalankan perintah presiden, juga ingin berbagi rasa dengan masyarakat,” ujarnya.

Pemberian bantuan bagi masyarakat kelurahan akan dilanjutkan sampai tahun-tahun berikutnya. Pemkab sudah menyiapkan anggaran untuk tahun 2023 sekitar Rp. 1 miliar. BLT untuk warga kelurahan itu bersumber dari APBD Mubar.

“Di kelurahan ini kan tidak ada anggaran BLT. Hanya desa yang siapkan BLT. Jadi untuk memberikan rasa keadilan kepada masyarakat, maka warga yang masuk binaan kelurahan diberikan BLT lewat APBD,” tandasnya.

Di kesempatan itu juga Dr. Bahri menepis isu bahwa tindakan yang dilakukan selama ini di masyarakat bukan bagian dari pencitraan politik menghadapi Pilkada 2024 mendatang.

  • Bagikan