PUPR Baubau Rancang Labalawa jadi Kota Baru

  • Bagikan
Andi Hamzah Machmud
Andi Hamzah Machmud

BAUBAU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Baubau mulai menjajaki potensi pengembangan daerah pinggiran. Salah satunya merancang konsep pembangunan di Kelurahan Labalawa Kecamatan Betoambari.

“Sekarang kita arahkan pembangunan perumahan-perumahan di wilayah Labalawa. Di sana juga akan kita jadikan kawasan pemerintahan. Harapan kami di Labalawa itu bisa menjadi kota baru ke depan,” ujar Kepala Dinas PUPR Baubau, Andi Hamzah Machmud dikonfirmasi di kantornya, Selasa.

Menurut dia, rencana pengembangan Labalawa sebagai kawasan perkotaan baru juga telah didukung dengan keberadaan jalan lingkar di Kelurahan Waborobo yang notabene berdekatan dengan Labalawa. Dengan begitu, nantinya Labalawa akan menarik perhatian baik investor maupun pengembang perumahan.

“Termasuk juga di Kecamatan Bungi dan Sorawolio. Di Bungi itu kan nanti cukup dekat dengan jembatan Buton-Muna yang diharapkan jadi pusat perekonomian baru. Jadi, kita ingin perencanaan tata ruang bisa menggiring masyarakat jangan hanya beraktivitas di dalam kota,” terangnya.

  • Bagikan