Arie Kriting: Kita Butuh Pembangunan Untuk Majukan Indonesa Timur

  • Bagikan

BUTONPOS, BAUBAU – Komedian asal Wakatobi Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta kepada Mentei Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno agar memperbanyak pembangunan di wilayah Timur Indonesia.

Hal itu diungkapkan saat berbincang dengan Mentri Sandiaga Uno seperti dikutip dari Instagram @pesona.indonesia, Minggu 22 Januari 2022.

Dalam perbincangannya, keduanya banyak membahas mengenai pariwisata, UMKM juga membahas perjalanan Arie Kriting hingga jadi Komedian.

Dalam diskusinya, Arie Kriting juga memperkenalkan usaha pisang gorengnya yaitu Moala Pisgor yang menggunakan makana khas Indonesia timur, ia juga membeberkan kenaikan pendapatannya setelah dicabutnya PPKM, penjualannya meningkat 15-20 persen.

Arie Kriting juga menjelaskan tiga alasan mengapa harus berwisata di Buton, yaitu Buton memiliki benteng terluas diseluruh dunia yang merupakan buatan anak bangsa, kemudian ada Wakatobi yang merupakan biosfer bawah laut indonesia memiliki 500 dari 700 jenis terumbu karang di dunia, Buton merupakan Cikal Bakal Nusantara yang terbuat karena Buton tidak pernah dijajah oleh Belanda.

  • Bagikan