Mulai Februari ASDP Lakukan Penyesuaian Tarif

  • Bagikan

BUTONPOS. BAUBAU – PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan (ASDP) cabang Baubau mulai bulan depan tepatnya bulan Februari tahun 2023 resmi melakukan penyesuaian tarif kapal feri diseluruh lintasag

General Manager PT ASDP Cabang Baubau, Rudy Mahmudi mengatakan pihaknya melakukan penyesuaian tarif berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) serta empat Peraturan Bupati (Perbub).

“Kami informasikan bahwa untuk Pergub dan Perbub tarif itu sudah di tandatangin pak Gubernur, jadi kami cabang Baubau rencana terhitung tanggal 1 Februari 2023 mau menyesuaikan tarif,” kata Rudy kepada awak media di kantor ASDP cabang Baubau, selasa 24/1.

Rudy menyebutkan, adapun penyesuaian akan diterapkan 15 lintasan diantara tiga di lintasan komersil, dan 12 lintasan printis. Untuk lintasan komersil seperti Labuan-Amolengo, Baubau-Waara dan Torowulu-Tampo.

“Untuk lintasan perintis seperti Kendari-Langara, Raha-Pure, Baubau-Tolandona, Baubau-Kadatua, Kadatua-Siompu, Dongkala-Kasipute Dongkala-Mawasangka, Kamaru-Wanci, Kamaru-Kaledupa, Kaledupa-Tomia dan Tomia Binongko,” urainya.

Terkait penyesuaian tarif, kata dia, sosialisasi sudah dilakukan sejak satu hari lalu atau terhitung tanggal 23 Januari 2023 kemarin sudah terpasang spanduk pemberitahuan penyesuaian tarif di lima pelabuhan. “Jadi disana sudah ada spanduk yang sudah dipasangkan untuk sosialisasi dan tarifnya sesuai di lintasan tersebut,” ujarnya.

  • Bagikan