124 Kepala Desa di Muna Bakal Dilatih Kemendagri dan Kementrian PDT

  • Bagikan

BUTONPOS. MUNA– Dinas PMD Kabupaten Muna bakal menggelar pelatihan bagi 124 kepala desa yang baru saja dilantik. Pelaksanaan pelatihan tersebut bertujuan agar seluruh kepala desa dapat mengetahui tugas dan fungsi sebagai kepala Desa. Rencananya pelaksanaan pelatihan akan digelar dalam waktu dekat ini.

Kemudian, dalam pelaksanaan pelatihan nanti, pihak PMD akan menghadirkan perwakilan Kementerian Dalam Negeri dan Kementrian Desa dan Daerah Tetinggal. Mereka diundang untuk memberikan materi terkait tupoksi Kepala Desa dan BPD dalam menjalankan pemerintahan di desa.

Kadis PMD Kabupaten Muna Rustam mengatakan pihaknya telah merencanakan untuk melakukan pelatihan dan perwakilan Kemendagri dan Kementrian PDT yang akan datang langsung memberikan materi.

“Kita sudah rencanakan akan lakukan pelatihan kepada seluruh para kepala desa se Kabupaten Muna dan Kemendagri dan Kementrian PDT yang akan turung langsung memberikan materi,”ujarnya, Minggu, 5/02/2023.

Menurut Rustam dilakukannya pelatihan bagi seluruh kepala desa agar Kepala desa dan BPD dapat mengetahui tugas dan fungsinya sebagai pemerintah desa. Pasalnya kata Rustam, sering ia banyak kepala desa selalu berselisih paham BPD Desa terkait tupoksi sebagai aparatur pemerintah di Desa.

  • Bagikan