Dua Bocah Ingusan di Baubau Diperkosa Secara Bengis

  • Bagikan

BUTONPOS. BAUBAU – Dua anak ingusan di Kota Baubau inisial Ak (9) dan Ay (4) dilaporkan menjadi korban pemerkosaan. Bocah kakak beradik itu masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-kanak (TK).

Kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur ini sementara ditangani Polres Baubau. Bahkan, penyidik sudah menetapkan tersangka sekaligus menahan satu orang.

Hal itu terungkap saat ibu dari pelajar SMP korban pencabulan bersama organisasi Perisai menggelar unjuk rasa di Mapolres Baubau, Selasa (7/2). Kala itu, salah seorang demonstran, Justin menyinggung soal penanganan kasus selain pencabulan selain yang menjadi fokus.

“Kami tidak menutup diri dan tidak anti terhadap kritik. Kemarin juga ada kasus pencabulan terhadap dua orang anak dan itu pelaku kita sudah tahan,” ungkap Wakapolres Baubau, Kompol Ronald Abdul Gani Sirait saat berdialog dengan massa demonstrasi.

Ia bilang, pihaknya akan berupaya profesional dan tidak macam-macam dalam mengusut setiap perkara. “Kami tidak akan main-main dalam hal penanganan kasus, ini janji saya. Pertama saya di sini, saya sudah berjanji tidak ada permainan-permainan kasus,” tegasnya.

Pun, perwira satu melati ini mengatakan, dirinya siap menggunakan kapasitasnya sebagai Wakil Kepala Polres Baubau untuk mengawasi penanganan setiap laporan kasus hingga tuntas. Komitmen tersebut ia sudah dibuktikan sewaktu masih menjadi Wakapolres Buton Utara.

“Saya baru di sini. Makanya saya bilang beri saya waktu, saya akan mengawasi penanganan semua kasus. Saya akan meminta perkembangan sejauh apa penanganannya dari penyidik,” tandas mantan Pelaksana Tugas Kasat Reskrim Polres Baubau ini.

Terpisah, WS – inisial ibu dari dua bocah korban pencabulan membeberkan, anak-anaknya diperkosa di salah satu kompleks perumahan pada siang hari 24 Desember 2022 lalu. Waktu itu, korban ditinggal di rumah karena kekurangan kendaraan untuk dibawa serta menjual di salah satu pasar.

“Saya tahu waktu pulang dari pasar saya lihat anak paling kecil (Ay, red) buang air kecil sambil menangis kesakitan. Setelah saya periksa ternyata sudah menganga (alat vitalnya) sampai ke dubur,” kata WS kepada awak media.

  • Bagikan