IDI Baubau Sarat Dokter Spesialis

  • Bagikan

BAUBAU – Tenaga dokter di Kota Baubau makin komplet saja. Itu tampak dari struktur kepengurusan Ikatan Dokter Indonesia (Indonesia) Cabang Baubau periode 2022-2025 yang dikukuhkan di salah satu aula swasta, Sabtu (11/2).

Bahkan, nyaris separuh pengurus IDI Baubau yang dinahkodai Sulyanti Rachman Badawi itu adalah dokter spesialis mulai dari mata, telinga hidung dan tenggorokan, patologi anatomi, patologi klinik, kulit dan kelamin, radiologi, anestesi, urologi, jantung dan pembuluh darah, paru, anak, penyakit dalam, obstetri dan ginekologi, hingga bedah.

Para pengurus IDI Baubau itu diambil sumpah dan janjinya oleh Ketua Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Rabiul Awal. Wali Kota La Ode Ahmad Monianse dan Ketua IDI Baubau sebelumnya Lukman turut menyaksikan prosesi pelantikan tersebut.

“Kami menaruh harapan besar agar semua dokter terus menanamkan profesionalisme dan meningkatkan kualitas pelayanan. Saya berharap rapat kerja nanti menghasilkan program-program kerja yang mengutamakan pelayanan kepada masyarakat,” kata Monianse dalam sambutannya.

Politisi PDIP ini mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau sangat terbuka menerima saran dan masukan termasuk aspirasi dokter khususnya dari IDI. “Mari sama-sama menyongsong era reformasi kesehatan sehingga nantinya dapat terwujud masyarakat Kota Baubau yang sehat,” tandasnya.

  • Bagikan