Milad Ke-77, PAFI Baubau Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

  • Bagikan

BUTONPOS, BAUBAU – Memperingati Milad Persatuan Ahli Farmasi (PAFI) ke-77, PAFI Cabang Baubau yang di sponsori Bahagia Care Indonesia melaksanakan kegiatan PAFI Back To School yang dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis di SMAN 1 Baubau.

Dalam kegiatan tersebut PAFI Baubau memberikan materi Dagusibu atau Dapatkan, Gunakan, Simpan, dan Buang dalam memililh obat-obatan, dan pemeriksaan kesehatan gratis berupa tekananan darah, asam urat dan cek gula darah untuk guru-guru di SMAN 1 Baubau.

Ketua PAFI Baubau, Achmad Rosyadi Yusuf Hibai mengungkapkan kegiatan PAFI Back To Scholl ini merupakan kegiatan pertama yang dirangkaikan dengan Milad PAFI ke 77, Ia mengungkapkan kedepannya akan kembali melakukan kegiatan dengan tujuan agar organisasi Profesi PAFI Cabang Baubau Baubau bisa memberikan peran dan fungsi kepada masyarakat dan bisa dikenal oleh masyarakat.

Adapun tujuan dari kegiatan ini berupa kesehatan gratis adalah agar guru-guru bisa diberikan akses agar bagaimana mereka bisa memeriksa kesehatannya yang berupa tensi, asam urat, gula darah yang personal kepada masing-masing gurunya.

Namun paling penting adalah pelaksanaan sosialisasi Dagusibu kepada siswa dan warga SMAN 1 Baubau dimana fenomena saat ini, masyarakat umum belum tau cara mendapatkan obat yang baik dan benar, cara menyimpannya dan cara pemusnahannya

“Itu poin yang penting kita sampaikan kepada audiens tadi terkhusus kepada siswa dan kepada guru-guru juga dan semua elemen yang terlibat didalam SMAN 1 Baubau ini, dan kita harapkan kegiatan seperti ini bisa terlaksana ditempat-tempat lain bukan cuma disekolah tapi juga bisa ditempat lain seperti di instansi lain kita kolaborasi sehingga program kita bisa sejalan dengan program pemerintah,” ungkap Ketua PAFI Baubau Achmad Rosyadi Yusuf Hibai.

Ia menyebutkan tujuan dari kegiatan ini adalah agar PAFI Cabang Baubau dapat melakukan pelayanan Kesehatan terhadap masyarakat luas lewat profesi khususnya bidang kefarmasian.

  • Bagikan