Wali Kota Hadiri Isra Mi’raj di Masjid Arrahman Kompleks Perumnas Waruruma

  • Bagikan

BUTONPOS. BAUBAU. Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Moniamse menghadiri perayaan Isra Mi’raj yang diselenggarakan warga Kompleks Perumnas, Kelurahan Waruruma, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau di Masjid Arrahman, Jumat (17/2/2023).

Wali Kota Bersama rombongannya tiba di Masjid Arrahman jelang sholat Isya, kemudian wali kota melaksanakan Sholat Isya bersama Warga Perumnas Waruruma.

Usai sholat dilanjutkan dengan acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan Tema, Melaksanakan Kewajiban Sholat Mewujudkan Insan Mulia.

Isra Mi’raj menghadirkan Safaruddin Yahya, S.Pd.I, M.Pd.I sebagai pencrtamah. Dalam uraiannya Safaruddin membawakan kisah Nabi Muhammad SAW yang melakukan Perjalanan dari Masjidl Haram ke Masjidil Aksa di Yerusalem, yang kemudian melanjutkan perjalanan ke Sidratul Muntaha untuk menerima sholat lima waktu sehari semalam.

Safaruddin mengatakan sholat sebagai tiang agama wajib bagi umat Islam. Siapa yang tidak melaksanakan sholat, maka seluruh amal Ibadahnya yang lain secara otomatis ditolak untuk dihisap. ” Tidak ada hidup bagi orang yang tidak melaksanakan sholat, artinya dia langsung masuk neraka,” katanya.

  • Bagikan