Dekranasda Busel Bawa tema Surga Laut, Tenun Busel Tembus Industri Fashion

  • Bagikan

BUTONPOS. JAKARTA–Sekretaris Daerah (Sekda) Buton Selatan La Ode Karman menyatakan, setiap daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memang kaya akan khasanah budaya yang menjadi ciri khasnya masing-masing.

Bahkan, sejumlah daerah di Sultra dengan motif dan corak tenunnya sudah ada yang mampu tembus industri fashion. Salah satunya Kabupaten Buton Selatan yang patut diperhitungkan

Kata Karman, saat ini fashion menjadi industri yang menguntungkan di Indonesia dengan melihat trennya yang selalu meningkat. Bahkan, sekarang fashion bukan hanya sebagai kebutuhan primer saja, namun sudah menjadi kebutuhan artistik sehingga mampu mendorong pertumbuhan industri ini lebih pesat.

Ia menambahkan melalui ajang seperti Indonesia Fashion Week (IFW) 2023 ini, produk-produk dari daerah dapat ditransformasi menjadi produk fashion yang dapat dipasarkan secara nasional dan internasional.

“Ajang IFW 2023 ini menjadi penyemangat bagi para pelaku industri fashion tanah air untuk terus menciptakan karya-karya terbaiknya dan membawa gairah baru dan menginspirasi pelaku industri fashion juga UMKM untuk terus berkarya dan mengembangkan kreatifitasnya, ” harapnya.

Dekranasda Kabupaten Buton Selatan (Busel) ikut mengambil bagian di acara Indonesia Fashion Week (IFW) 2023 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, pada Rabu-Minggu (22-26/02/2023) lalu.

  • Bagikan