UKP Muna Bangun Kerja Sama dengan Pemda Muna

  • Bagikan

BUTONPOS, RAHA — Universitas Karya Persada Muna (UKPM) membangun Kerja Sama dengan Pemerintah Kabupaten Muna di bidang peningkatan Sumberdaya Manusia, Penyelenggaraan Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat.

Tujuan dari kerja sama tersebut untuk saling mendukung guna menciptakan sinergitas potensi sumber daya yang di miliki pada masing-masing pihak. Diantaranya tukar menukat tenaga ahli pengajar atau fungsional, penyelenggaraan pertemuan ilmiah, praktik klinik di Rumah Sakit, Puskesmas dan praktek magang kerja pada SKPD.

“Kami hari ini disport ful oleh Pemda Muna bagaimana mengembangkan UKP Muna menjadi perguruan tinggi yang berkualitas,”ujar Wakil Rektor UKPM Bidang Akademik, Syam Rahadi.

Ia mengatakan bahwa Pemda Muna memberi ruang untuk bisa prsktek di Rumah Sakit, Puskesmas dan Dinas Kesehatan

“Kami difasilitasi untuk mahasiswa bisa pratek di Rumah Sakit, puskesmas, Dinas Kesehatan maupun instalasi farmasi dan lain lain,”sebutnya.

Selain jurusan kesehatan, lanjut Syam semua fakuktas dibuat MoU dengan Pemda Muna yaitu fakultas fokasi, fakultas Hukum dan fakultas manejemen dan bisnis.

  • Bagikan