Pagelaran Sanggar Seni Sungkua Buso Gencarkan Kreativitas Seni dan Budaya Busel

  • Bagikan

BUTONPOS, BATAUGA–Sanggar Seni Yayasan Sungkua Buso Sampolawa patut diapresiasi dan menjadi contoh. Bagaimana tidak para generasi muda mempersembahkan Kreativitas seni dan budaya seperti yang dipersembahkan dipelataran Rujab Camat Sampolawa, Selasa (23/5/2023) malam tadi.

Kepala Dinas Kebudayaan, La Ode Haerudin, S.Pd., M.Pd mewakili Pj. Bupati Buton Selatan membuka secara resmi Pagelaran Seni itu. Cukup meriah dan memukau penuh antusias warga setempat.

Kadis Kebudayaan Busel La Ode Haerudin, S.Pd., M.Pd menyatakan, Pemda dalam hal ini Bupati sangat mengapresiasi kegiatan pagelaran seni seperti yang dilakukan Sanggar Seni Sungkua Buso Sampolawa.

Karena ujar dia, dengan kegiatan seperti ini dapat mengambil manfaat sebagai ajang hiburan. Sebagai media apresiasi terhadap karya seni dan budaya masa lalu. Edukasi kepada masyarakat lebih khusus kepada adik-adik generasi penerus yang tergabung dalam Sanggar Seni Sungkua Buso Sampolawa.

Selain itu juga menggerakkan ekonomi kreatif masyarakat. Pun dengan adanya kegiatan ini menjamur pedagang UMKM. Ekonomi hidup. Perputaran ekonomi juga ikut menggeliat.

Mantan Kasek SMAN 1 Sampolawa ini berharap kreativitas dan inovasi yang terus digali dan dikembangkan agar nilai-nilai budaya masa lalu terus lestari. Nilai seni masa kini terus berkembang. Kegiatan ini kolaborasi bersama antara DPRD Provinsi, Pemerintah Daerah Buton Selatan, Masyarakat Kecamatan Sampolawa dan Yayasan Sungkua Buso Sampolawa dapat mewujudkan Buton Selatan lebih maju, berkembang dan berdaya saing dengan potensi yang dimiliki.

  • Bagikan