Kurangi Angka Pengangguran, Pemda Beri Izin Indomaret Hadir di Muna

  • Bagikan

RAHA — Pemerintah Daerah Kabupaten Muna telah merestui PT. Indomaret untuk berinvestasi di Muna. Pembangunan Gerai direncanakan di tiga titik di Kota Raha yakni di Jalan Gatotot Subroto dekat SMP 2 Raha, di Jalan M. Thamrin dan Jalan Ahmad Yani.

Kini pihak Indomaret sedang menyiapkan administrasi perizinan seperti izin mendirikan Bangunan (IMB), sedangkan rekomendasi izin mendirikan Gerai dari Bupati Muna telah diterbitkan.

license Indomaret Muh. Narwanti Nikmat lauge menerangkan kehadiran Indomaret di Kabupaten Muna akan membuka lapangan kerja bagi putra dan putri kabupaten Muna.

“Kami memiliki kewajiban untuk merekrut putra dan putri terbaik di Kabupaten Muna untuk menjadi tenaga kerja. Tujuan kami untuk membantu pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran dan perekrutannya dimulai pada bulan juli,”terangnya, Selasa, 06/06/2023.

Selain itu, pihak Indomaret mempunyai kewajiban untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Muna melalui pajak reklame, retribusi pajak parkir, retribusi PBB dan retribusi IMB.

“Tidak hanya itu, kami juga akan memberdayakan IKM dan UKM lokal terkait, karena salah satu faktor untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah maka kami akan memberdayakan para pelaku usaha terutama produk lokal yang akan dimasukan di Indomaret untuk dipasarkan di seluruh Indomaret di wilayah Sulawesi Tenggara maupun yang ada di Kabupaten Morowali,”ujar Narwanti.

Kemudian lanjut Marwati Indomaret juga akan membangun kemitraan dengan UMKM untuk memasarkan produk lokal di Indomaret.

“Untuk memberdayakan UMKM maka kami menyiapkan tempat-tempat teras ditoko Indomaret untuk produk lokal untuk dipasarkan,”ujarnya.

Kemudian pihak Indomaret juga memiliki tanggung jawab berupa program CSR dimana program tersebut diperuntukkan untuk program peduli pendidikan, peduli kesehatan, peduli lingkungan dan program mitra UMKM.

  • Bagikan