Kurangi Angka Pengangguran, Pemda Beri Izin Indomaret Hadir di Muna

  • Bagikan

“Nah disini punya kesempatan bagi pelaku usaha lokal dimana kami akan melakukan pemberdayaan melalui pelatihan-pelatihan UMKM agar SDM pelaku usaha bisa meningkat terakhir program CSR dibidang kebakaran,”ujarnya.

Menanggapi hal itu, Kadis Koperasi dan UKM Fajar Sosi menyrangkan agar pembangunan Indomaret tidak berada di titik para pelaku usaha UMKM lokal.

“Kehadiran Indomaret ini memang sangat baik dan bagus hanya saja kami sarankan agar titik pembangunannya jangan berada di titik dimana disitu banyak pelaku UMKM sebab akan berdampak pada mereka,”sarannya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Ahmad Yani menyampaikan bahwa izin investasi Indomaret di Kabupaten Muna sudah terbit sejak bulan November 2021 lalu.

Izin prinsipnya sudah ada sejak bulan November 2021, kegiatan-kegiatan pembangunan sudah ada progres,”ungkapan.

Dirinya meminta kepada semua pihak agar tidak menutup krang investor untuk berinvestasi di Kabupaten Muna.

“Kalau ada kita punya daerah mau maju maka kita tidak tertutup investi, kalau ini berjalan dengan baik berarti daerah kita akan maju. Makanya dengan adanya Indomaret maka akan menarik investor lain masuk di Muna karena kondisi keamanan daerah kita sangat kondisif,”tandasnya. (Anuardin).

  • Bagikan