Siswa SMAN 1 Baubau Wakili Sultra di Gita Bahana Nusantara 2023

  • Bagikan

BUTONPOS, BAUBAU – Siswa SMA Negeri 1 Baubau kembali meraih prestasi gemilang di tingkat nasional. Siswa atas nama Gracia Claudya Ulina Tambunan kelas XI Mipa 9 SMAN 1 Baubau akan mewakili Sulawesi Tenggara di Gita Bahana Nusantara untuk ketegori suara Sopran.

Nantinya Gracia Claudya Ulina Tambunan bersama 3 siswa lainya dari Kota Kendari akan di pertemukan akan bergabung sebagai paduan suara untuk mengisi perayaan HUT Republik Indonesia Tahun 2023 di Istana Negara.

Atas prestasinya itu, anak pasanganbapak Lambok Tambunan dan Ibu Debora Djianzonie mengaku bangga dan senang. Pasalnya, dirinya akan menjadi bagian dari paduan suara yang akan bernyanyi di Istana Negara pada HUT RI tahun 2023.

Awal seleksi bernyayi di Kota Kendari dengan di tes atas kepekaan terhadap nada, setelah itu baru dilakukan seleksi baca notasi,”Saat seleksi saya kesulitan karena menyayinya tingkat seriosa, sementara saya tak terfokus dari seriosa, karena saya terbiasa menyayikan lagu yang biasa-biasa saia,”tutur yang bercita cita jadi dokter ini.

Dia mengaku kalau latihanya agak sulit, karena harus bisah menyayi lagu seriosa, karena lagu seriosa memiliki nada tinggi, dan memakai headboys tidak bole bernyayi pakai suara biasa, harus bernyayi mengunakan suara sopran yang nada tinggi,”Menyayi lagu nasional itu nadanya harus tinggi semua, dan dalam waktu dekat kita mau latihan dulu melalui daring yang pelatihnya langsung dari pusat Jakarta,”kata pelajar SMAN 1 Baubau ini.

Pembimbing Gracia Claudya Ulina Tambuna, bernama Putri Agus Cahyawati mengatakan saat melatih tidak ada kendala membimbing muridnya itu karena Gea kata dia gemar dengan musik dan selalu terlibat dalam ajang tarik suara.

Apalagi banyaknya dukungan dari pihak sekolah kepada siswa memang menyediakan fasilitas pendukung bakat putra-putri Baubau yang menempuh pendidikan di SMAN 1 Baubau,”tuturnya.

Untuk diketahui, Gita Bahana Nusantara (GBN) 2023 dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Kebudayaan.

  • Bagikan