Siswa SMAN 1 Baubau Wakili Sultra di Gita Bahana Nusantara 2023

  • Bagikan

GBN merupakan grup paduan suara dan orkestra dari 136 vokalis dan 70 pemusik terbaik hasil dari audisi 34 provinsi di Indonesia.

Pada 1 Agustus 2023, mereka yang terpilih akan terbang ke Jakarta untuk menjalani karantina dan pelatihan yang ketat sebelum tampil di detik-detik Proklamasi Kemerdekaan atau HUT ke-78 RI.

Kepala SMAN 1 Baubau Muhammad Radi mengatakan mengapresiasi prestasi yang diraih anak didiknya karena mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara di Gita Bahana Nusantara, “Diharapkan ini bisa menjadi motivasi bagi siswa SMAN 1 Baubau lainnya,”’ katanya.

SMAN 1 Baubau telah menyiapkan fasilitas terutama siswa yang berprestasi yang di bikinkan satu grub seperti seni suara,”Jadi kita bikjnkan grub mereka agar semua seni suara berkumpul dan membentuk satu komunitas sehingga mereka bisah saling berkomunikasi, seperti olahraga, oliam piade sains dan organisasi lainya,”tutur mantan kepala SMAN 2 Baubau inj.

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse mengapresiasi kepada SMAN 1 Baubau selalu memberikan yang terbaik buat masyarakat Kota Baubau,”Setiap ada iven bersakala daerah atau nasional SMAN 1 Baubau ikut andil di dalamnya,”tutur orang nomor satu di Pemerintahan Kota Baubau ini.

“Tentunya kami merasa sangat bangga dan berharap semoga prestasi seperti ini tetap diraih SMAN 1 Baubau dan boleh menjadi motivasi dan inspirasi bagi teman-teman lainya,” tutupnya.

Peliput : Suari

  • Bagikan