Kajati Sultra Apresiasi Sinergitas Pemda Muna dengan Kejari Muna

  • Bagikan

BUTONPOS, MUNA — Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara Dr. Patris Yusrian Jaya bersama Rombongan melakukan Kunjungan Kerja diwilayah Kabupaten Muna dan Kabupaten Muna Barat.

Dalam Kunkernya di Muna Kajati disambut oleh Bupati Muna L.M. Rusman Emba, Wakil Bupati Muna Bachrun Labuta berama seluruh jajaran kepala OPD lingkup Pemda Muna, PJ. Bupati Muna Barat Dr. Bahri, Dandim 1416 Muna, Kapolres Muna Kepala Kejaksaan Negeri Muna Agustinus Bakka Tandililing di Rumah Jabatan Bupati Muna, Jumat, 16/06/2023.

Dalam sambutannya Bupati Muna, L.M. Rusman Emba mengucapkan selamat datang kepada Kajati Sultra bersama Rombongan di Kabupaten Muna.

Selain itu, Rusman meyampaikan kondisi wilayah Kabupaten Muna, dimana Kabupaten Muna merupakan Kabupaten induk yang telah di mekarkan menjadi dua wilayah yaitu Kabupaten Buton Utara dan Kabupaten Muna Barat.

Kemudian Rusman juga menyampaikan bagaimana Pemda Muna membangun kerja sama dengan forkopimda terutama dengan pihak Kejaksaan Negeri Raha dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Muna yang sudah berjalan dengan baik.

“Kami ucapkan terima kasih kepada forkopimda terkhusus kepada Pak Kajari yang bahu membahu bekerja sama dengan Pemda Muna selama ini sehingga bisa terkendali dan berjalan dengan baik,”ucap Rusman.

Selain itu, Rusman membeberkan sejumlah program Pemda Muna diantaranya program Infrastruktur dan program peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat seperti Pembangunan Pabrik jagung. Untuk menyukseskan Program ini Pemda Muna berkolaborasi dengan Dana Desa sebesar 20 persen.

“Kemarin kami sudah membangun pabrik Jagung, dalam prosesnya kami meminta bantuan pak Kajari karena kami akan berkolaborasi dengan Dana Desa dimana setiap desa akan mengalokasikan 20 persen dana desa untuk budidaya jagung di semua Desa di Kabupaten Muna,”paparnya.

  • Bagikan