Meriahkan HUT Kabupaten Muna Ke-64 Tahun, Pemkab Adakan Lomba Dan Artis Ibukota

  • Bagikan

BUTONPOS, RAHA — Dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Muna ke 64 tahun yang jatuh tanggal 4 Julli 2023, Pemerintah Kabupaten Muna bakal mengadakan sejumlah berbagai kegiatan. Diantaranya kegiatan lomba festival makanan tradisional, lomba kebersihan kantor dan Pawai Budaya

Selain lomba, Pemkab Muna bakal mempersiapkan kegiatan hiburan rakyat dengan menghadirkan artis ibukota. Rencanya pelaksanaan kegiatan lomba di mulai pada tanggal 2 Juli 2023 di pusatkan di SOR Laode Pandu Kota Raha.

Koordinator Lomba, Sairuddin menyebutkan semua peserta lomba akan mendapatkan penilaian jika menggunakan prodak UMKM yang ada di Kabupaten Muna seperti pakaian tenun.

“Hal ini akan mendapat penilaian lebih bila menggunakan tenun. Jadi dalam sinopsis harus disebutkan prodak yang dibeli harus beli di Muna tidak boleh beli di Kendari atau diluar Muna,”sebutnya.

Menghadapi kegiatan HUT Muna, maka diharapkan kepada seluruh pelaku UMKM untuk menyiapkan prodaknya sebab kegiatan lomba ini akan berlanjut hingga perayaan HUT RI tahun 2023.

“Jadi kita harapkan UMKM yang ada di Raha harus siap menghadapi iven ini, karena lomba ini akan berlanjut sampai HUT RI, makanya UMKM yang ada dilaino maupun percetakan harus siap menghadapi Iven ini,”ujar Sairuddin.

Untuk festival kuliner lanjutnya, seluruh peserta harus menggunakan prodak pertanian di Kabupaten Muna. Untuk festival kuliner akan dilaksanakan pada tanggal 2 Juli diawali dengan pawai budaya.

  • Bagikan