Meriahkan HUT Kabupaten Muna Ke-64 Tahun, Pemkab Adakan Lomba Dan Artis Ibukota

  • Bagikan

“Star dari galampano jam 8 pagi untuk pawai budaya finis di Sor Laode Pandu, disana dilanjutkan dengan festival kuliner. Untuk menu festival kuliner adalah menu tradisional seperti, Kabuto, pepaya rebus, lapa-lapa dan katumbu. Kemudian pelayannya harus memakai pakaian tenun Muna atau baju adat. Jadi kita harapkan kegiatan ini bisa meningkatkan perekonomian UMK di Kabupaten Muna,”terangnya.

Sementara itu, Sekda Mun Eddy Uga mengatakan momentum HUT kabupaten Muna tahun ini dapat merefleksi diri dimana kabupaten Muna terbentuk dengan kekuatan budaya yang dimiliki.

“Makanya HUT kita tahun ini kita adakan berbagai lomba budaya misalnya lomba masakan tradisiona dan lomba pawai budaya sera lomba kebersihan taman untuk menambah khasana kebersamaan dan keindahan kota,”timpalnya.

Selain itu, untuk memeriahkan HUT Kabupaten Muna, Pemkab Muna juga mempersiapkan kegiatan hiburan rakyat dengan menghadirkan artis ibukota.

“Untuk hiburan rakyat kita pusatkan semua di SOR Laode Pandu, Dalam rencananya kita siapkan artis ibukota,”tukasnya. (Anuardin)

  • Bagikan