Rusman Emba Paparkan Keberhasilan Selama 7 Tahun di Momen HUT Kabupaten Muna

  • Bagikan

BUTONPOS, RAHA — Momentum Hari Ulang Tahun Kabupaten Muna ke 64 tahun Bupati Muna L.M. Rusman membeberkan sejumlah capain program selama tujuh tahun menjabat sebagai Bupati Muna. Penyampaian itu disampaikan saat dirinya menjadi Inspektur Upacara HUT Kabupaten Muna di lapangan upacara Kantor Bupati Muna, Selasa, 04/07/2023.

Dalam sambutannya, Rusman mengatakan selama tiga tahun terakhir Indonesia dilanda pandemi Covid 19 sehingga mempengaruhi pembangunan di Kabupaten Muna.

“Meskipun demikian tidak menyulutkan semangat kita dalam memajukan kabupaten Muna, hal ini dibuktikan dengan adanya apresiasi dari pemerintah pusat yakni dari kementerian Desa dan Pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi,”ujarnya.

Selain itu, dalam tata pengelolaan keuangan daerah Pemda Muna mampu mempertahankan predikat opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI sebanyak tujuh kali secara berturut-turut.

Dalam visi besar Kabupaten Muna, telah melakukan pendekatan strategis disemua sektor pembangunan yang skala prioritas yaitu disektor pemerintahan dan Pembangunan Manusia dimana telah menunjukkan kenaikan yang signifikan mencapai 69 persen terutama pada sektor pendidikan telah melakukan rehabilitasi pada infrastruktur sekolah.

“Kami juga sudah membangun gedung perpustakaan yang representatif dan moderen. Sedangkan sektor kesehatan sudah melakukan pembangunan Puskesmas moderen untuk meningkatkan pelayanan masyarakat yang lebih baik,”terangnya.

Uhtuk pertama kalinya Pemda Muna juga telah memberikan TPP bagi ASN di Kabupaten Muna yang telah dibayarkan pada bulan Juli ini. “Hal ini merupakan bentuk komitmen Pemda Muna dalam meningkatkan kesejahteraan Pegawai,”ujar Rusman.

Dibidang ekonomi lanjut Rusman, bahwa pertumbuhan ekonomi kabupaten Muna dalam masa pendemi mampu mempertahankan sampai 5,90 persen lebih. Angka ini kata dia mengalami peningkatan ditahun 2022.

  • Bagikan