Rusman Emba Paparkan Keberhasilan Selama 7 Tahun di Momen HUT Kabupaten Muna

  • Bagikan

Sektor Pertanian menjadi andalan dalam pertumbuhan ekonomi Kabupaten Muna dengan membangun bendungan seluas 5.000 hektar kawasan persawahan di Kecamatan Kabawo.

“Kita berharap pemerintah pusat secapatnya merampungkan perencanaan pembangunan bendungan ini dan Pemda Muna juga telah menyiapkan pertumbuhan ekonomi disektor pengembangan jagung kuning,”terang Rusman.

Disektor perdagangan, Pemda telah membangun infrastruktur pasar baik yang berada di Kecamatan maupun di Desa dan di Pasar laino. Banyak UMKM tumbuh pesat terutama memasarkan produk lokal.

“Saya berharap kepada generasi muda dapat berperan dalam meningkatkan produksi lokal dalam daerah sehingga putaran uang dalam daerah terus tumbuh,”ujarnya.

Begitu juga di sektor perhubungan, Pemda Muna telah membuka akses transportasi laut berupa pelabuhan Veri Lagasa dan Veri Raha Maligano secara gratis serta menyiapkan Bus sekolah yang disubsi oleh Pemda Muna.

Disektor perumahan dan Pekerjaan Umum terus meningkatkan Infrastruktur baik jalan maupun jembatan. Kedepannya Pemda aka meningkatkan kualitas jalan untuk mengkoneksikan area pabrik Jagung kuning seperti jalan Lalolea – Lasehao.

“Disektor Permukiman Kumuh kita mendapatkan alokasi anggaran untuk pengentasan kawasan kumuh didesa Lagasa dan selanjutnya nanti Kawasan Kumum di Batalaiworu,”Pungkas Rusman. (Anuardin)

  • Bagikan