Baubau Sentrum Sultra Kepulauan, Pemkot Dukung Sensus Pertanian 2023

  • Bagikan
SENTRUM: Pj Wali Kota Baubau, Dr Rasman Manafi didampingi Kepala BPS Sultra, Agnes Widiastuti, S.Si., ME dan anggota DPD RI, Dr H MZ Amirul Tamim, membuka acara Rakorda ST 2023 Provinsi Sultra tahun 2023 di Nirwana Villa Buton, Kamis (7/12/2023) lalu.(FB Pemkot Baubau)

Kualitas dan keamanan pangan juga menjadi faktor penting guna memastikan kesehatan masyarakat. Saat ini, Pemkot Baubau sedang memprioritaskan penanganan inflasi, penanganan stunting, kemiskinan ekstrem bahkan didorong untuk menstabilkan inflasi daerah. Data yang berbasis kualitatif dan kuantitatif yang disiapkan itu menjadi basisnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Kota Baubau pada perencanaan pembangunannya sangat terasa. Merencanakan Kota Baubau itu bukan hanya merencanakan satu wilayah tapi merencanakan Sulawesi Tenggara Kepulauan. Kenapa? Apa yang berbeda dari Baubau dari semua sektor pembangunan?Itu sesungguhnya sangat interkoneksi dengan wilayah disekitarnya sehingga data yang sangat valid, sangat update itu dibutuhkan untuk merencanakan Baubau dan wilayah disekitarnya. “Baubau sentrum Sultra Kepulauan,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala BPS Sultra, Agnes Widiastuti, S.Si., ME dalam pidatonya memberikan gambaran terkait visi Indonesia Emas 2045. Termasuk tantangan ke depan.

Acara tersebut juga dihadiri anggota DPD RI, Dr H MZ Amirul Tamim.

Pada Rakorda ST 2023 Sultra, BPS Kota Baubau mendapat award BPS SULTRA AWARD 2023 pada dua kategori yakni tim kerja stastik produksi peringkat pertama dan Kategori tim kerja nerwilis peringkat tiga.

Perlu diketahui, sebelum Rakorda ST digelar, Rabu (6/12/2023) malam, Pj Wali Kota Baubau menjamu makan malam seluruh peserta Rakorda ST 2023 Sultra di Rumah Jabatan Wali Kota Baubau.(Fb Pemkot Baubau/iwn)

  • Bagikan