Pasca-Banjir Kendari, Pemprov Sultra Gotong Royong Bersihkan Sampah

  • Bagikan
PASCA-BANJIR: Tindaklanjut instruksi Pj. Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto, Sekprov Asrun Lio bersama jajaran membantu pembersihan sampah dan lumpur pasca-banjir di Kecamatan Kampung Salo Kota Kendari, Senin (11/03/24).(IST)

BUTONPOS.PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menurunkan personilnya untuk membantu pembersihan sampah dan lumpur pasca-banjir di Kecamatan Kampung Salo Kota Kendari, Senin (11/03/24).

Hal ini sebagai tindaklanjut instruksi Penjabat (Pj.) Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto untuk terus memantau penanganan dampak banjir saat meninjau lokasi terdampak banjir di Kampung Salo, Sabtu (09/03/24) lalu.

Gotong royong pembersihan dipimpin Sekda Provinsi Sultra Asrun Lio bersama-sama personil Satpol PP, Dinas Cipta Karya, PUPR, Dinas SDA & Binamarga, Damkar Kota Kendari, serta menggandeng Mahasiswa UHO, dan para Relawan yang berjumlah kurang lebih 150 orang.

“Atas instruksi Bapak Pj Gubernur, hari ini kami terjun langsung ke lapangan untuk membantu warga membersihkan sampah dan lumpur pasca banjir. Alhamdulillah para mahasiswa dan relawan turut serta juga dalam pembersihan ini,” ujar Asrun.

Teragenda bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan hingga sampah dan lumpur yang menumpuk dapat dibersihkan.

  • Bagikan