Tablig Akbar Negeri Khalifatul Khamis. Ingat Gaza, Ramadan Momentum Persatuan Umat

  • Bagikan
PERSATUAN UMAT: Ustaz Hamzah SH memberikan uraian terkait pentingnya persatuan umat pada bulan Ramadan.(MURDIN)

BUTONPOS.KOMUNITAS Cinta Qur’an (KCQ) Kota Baubau menggelar Tablig Akbar Ramadan di Masjid Khairul Ummah Kota Baubau, Sabtu (9/3).

Momentum di tabligh akbar itu dihadiri pembicara yang memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam memberikan pencerahan disaat negeri ini dilanda berbagai problematika umat.

Pembicara tidak asing lagi pertama ustaz Jamil Ade, S.Pd., M.Pd, ustaz Hamzah abu Fatih, SH dan terakhir Irwansyah Amunu, dipandu moderator ustaz Djumaluddin.

Dalam acara itu terlihat setiap pembicara menyampaikan materi yang berbeda-beda. Ada yang membahas bulan suci ramadan dari sisi spiritualitas dan ideologis.

Adapun dari sisi spiritualitas, sebuah pemahaman umum yang diketahui umat Islam pada umumnya mulai dari aktivitas salat baik wajib maupun sunnah, puasa menahan lapar dan dahaga, menjaga pandangan dari perkara tidak dibolehkan.

Namun acara itu terdapat pembahasan menarik, tidak terfokus hanya pada masalah spiritual saja namun lebih dari itu. Yakni bulan suci Ramadan momentum persatuan umat.

Contoh umat yang belum bersatu, sebagaimana digambarkan Hamzah SH, seperti tahun-tahun sebelumnya ketika menentukan awal dan akhir Ramadan terjadi perbedaan.

  • Bagikan