Jelang Pilkada Serentak, Kajari Muna Tegaskan Netralitas Kejaksaan Harga Mati

  • Bagikan
NETRALITAS: Kajari Muna Robin Abdi Ketaren saat menjadi Irup HUT Adhyaksa ke-64 tahun. (Foto: Anuardin)

RAHA.BUTONPOS-Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 tahun di Lapangan Upacara Kantor Kejaksaan Negeri Muna.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah kepala Kejaksaan Negeri Muna Robin Abdi Ketaren bersama seluruh jajarannya, Senin (22/07/2024).

Dalam momen HUT Adhyaksa ini, Kejaksaan mengambil tema “Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Moderrn Menuju Indonesia Eman”.

Dalam sambutannya, Kajari Muna Robin Abdi Kataren saat membacakan Sambutan Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin menitipkan pesan mengenai Netralitas Kejaksaan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024 mendatang. Bagi Kejaksaan tidak ruang politik praktis bagi Kejaksaan.

“Perlu persiapan dari jajaran Kejaksaan dalam Sentra Gakumdu. Netralitas Adhyaksa adalah harga mati,” tegasnya.

Kemudian Robin menyampaikan kinerja Kejaksaan mampu menjadi lembaga penegak hukum yang paling dipercaya dalam kurun waktu lima tahun belakangan ini. Dimana Kejaksaan mampu hadir untuk mewujudkan serta menjawab harapan masyarakat dan bangsa dalam mewujudkan keadilan, pemanfaatan, dan kepastian hukum. Selain itu, Kejaksaan juga mampu melaksanakan penegakan hukum dan pemberantasan kejahatan tanpa pandang bulu, namun tetap humanis.

  • Bagikan