Wilayah Barat India Bakal Dilanda Gelombang Panas

  • Bagikan
Gelombang panas India. (UNDP India)
Gelombang panas India. (UNDP India)

BUTONPOS – Wilayah barat laut India diprediksi akan dilanda gelombang panas selama dua tiga hari ke depan. Akibatnya beberapa wilayah Delhi masuk dalam peringatan zona kuning.

Badan Metereologi India (IMD) menyebutkan gelombang panas kemungkinan akan terjadi di Rajasthan, divisi Jammu, Himachal Pradesh, Uttarakhand, Punjab selatan, dan Haryana-Delhi selatan selama dua hari ke depan. Beberapa bagian India akan terus terguncang di bawah kondisi gelombang panas yang terik.

“Setelah jeda singkat di mana suhu sempat normal, mungkin ada gelombang panas baru di bagian barat laut dan tengah negara itu selama dua-tiga hari ke depan,” kata Departemen Meteorologi India (IMD) seperti dilansir dari Hindustan Times, Minggu (5/6).

Kondisi gelombang panas kemungkinan akan terjadi di Rajasthan, divisi Jammu, Himachal Pradesh, Uttarakhand, Punjab selatan dan Haryana-Delhi selatan selama dua hari ke depan (hingga 5 Juni). Sementara Uttar Pradesh selatan dan Madhya Pradesh utara akan terkena dampak gelombang panas hingga 8 Juni.

  • Bagikan