Terkait Isu Penculikan Anak di Muna, Masyarakat Jangan Panik

  • Bagikan

BUTONPODS. MUNA — Selama sepekan ini isu penculikan anak kecil beredar luas di tengah-tengah masyarakat Muna. Para orang tua terutama ibu-ibu dibuat panik dengan isu tersebut.Dengan maraknya isu penculikan anak itu, pihak Kepolisian Resort Muna akhirnya angkat bicara.

Kapolres Muna AKBP Mulkaifin melalui Kasat Reskrim IPTU Alamsyah mengaku hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan atau aduan dari masyarakat terkait adanya penculikan anak di Kabupaten Muna.

Namun demikian Alamsyah menghimbau kepada seluruh masyarakat tidak panik dengan isu-isu penculikan. Meski demikian dirinya menghimbau agar masyarakat tetap melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya.

“jadi masyarakat jangan terlalu panik, meski begitu kami dari Polres Muna tetap mengingatkan agar masyarakat tetap mengantisipasi untuk terus menjaga anaknya dengan baik tetap selalu berada dalam pengawasan saat anak sedang bermain” Imbuhnya, Senin, 23/01/2023.

Kemudian dirinya juga menghimbau agar para orang tua untuk memberikan edukasi kepada anak-anaknya tentang bahaya mengikuti orang yang tidak dikenal terutama dengan memberi iming-iming sesuatu.

“Kita tidak boleh lengah, para orang tua harus selu menjaga anak dan selalu mengajarkan anak kita untuk tidak mengikuti orang yang tidak di kenal karena mengantisipasi itu lebih baik sebelum kejadian”ujar Alamsyah.

  • Bagikan